Benarkah Daun Dari Tanaman Jarak Bermanfaat Untuk Kesehatan

oleh -215 views
castor-oil-plant-6658420__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman jarak merupakan salah satu jenis tanaman hijau yang tumbuh secara liar Tanaman tersebut biasanya dapat kita temukan pada pekarangan rumah, pinggir jalan, maupun pada hutan liar.

Tanaman jarak ini dengan daunnya cukup familiar keberadaannya ditengah kalangan masyarakat. Pasalnya, daun dari tanaman ini disinyalir mempunyai manfaat yang cukup luar biasa untuk kesehatan.

Secara umum, daun jarak mempunyai bentuk daun berlekuk dengan terdapat sudut 3 hingga 5 sudut, daun tersebut biasanya memiliki ukuran panjang yang berkisar antara 5 hingga 10 cm. Adapun daun tersebut dihiasi dengan warna hijau cenderung terang jika mudanya, sedangkan daun tuanya terdapat warna hijau cenderung lebih gelap dari biasanya.

Baca Juga :   Tanaman Kakapasan, Dengan Bunganya Yang Beraroma Harum

Lebih lanjut, daun jarak ini bersifat antimikroba yang disinyalir mengandung beberapa senyawa seperti alkaloid, fitonutrien, quercetin, kaemprefol, dan juga nicotiflorin. Selain itu, daun jarak juga mengandung antioksidan, protein, kalsium, magnesium, kalium, dan beberapa vitamin, biasanya kandungan tersebut yang ada didalam daun jarak cukup terbilang tinggi.

Sementara itu, dari kandungan tersebut menjadikan daun jarak ini disinyalir memiliki sederet manfaat untuk kesehatan yang diantaranya untuk meredakan rasa nyeri, mengobati beberapa penyakit, dan juga mengatasi iritasi pada kulit.

Baca Juga :   Agar Tumbuh Indah, Ketahui Cara Merawat Bunga Arum Dalu

Lebih jauh lagi, daun ini pun dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit kronis seperti mencegah penyakit kanker, jantung, dan juga batu empedu. Oleh karena itu, daun ini pun cukup bermanfaat untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.