3 Jenis Ikan Gabus Eksotis Ini Cukup Populer Untuk Dipelihara

oleh -139 views
cana fish typical of Indonesian alum waters
Foto : Pixabay

Panennews.com – Memelihara ikan hias memang cukup populer pada sebagian besar kalangan masyarakat. Berbagai macam jenis ikan hias turut meramaikan pada pasar-pasar ikan hias yang salah satunya ikan gabus.

Namun, tidak semua jenis ikan gabus yang bisa dipelihara untuk ikan hias. Ada beberapa jenis ikan gabus yang cukup populer untuk dipelihara, adapun jenis ikan gabus tersebut diantaranya.

Gabus Andrao

Jenis ikan gabus ini memiliki tampilan eksotis yang terletak pada warna tubuh, biasanya jenis ikan gabus ini memiliki warna oranye cenderung putih. Selain itu, corak pada tubuh ikan ini juga sangat cantik yang dimulai dari bulatan hingga garis lurus, sehingga sangat cocok untuk dipelihara.

Baca Juga :   Sisik Ikan Di Boyolali Tembus Pasar Ekspor Ke Jepang Dan India

Gabus Asiatika

Ikan gabus jenis asiatika ini memang cukup populer keberadaannya untuk dipelihara. Pasalnya, ikan ini memiliki corak khas berwarna merah putih yang biasanya corak tersebut dapat menghiasi seluruh permukaan tubuhnya. Selain itu, jenis ikan ini juga sangat mudah dalam perawatannya, adapun ukuran dari jenis gabus ini dapat berkisar antara 35 hingga 50 cm panjangnya.

Gabus Amphibeus

Tampilan eksotis warna merah pada bagian tubuhnya menjadikan ikan gabus ini cukup populer untuk dipelihara, biasanya jenis ikan hias ini sangat muda didapatkan pada pasar-pasar ikan hias. Selain itu, ukuran ikan gabus ini juga cukup besar ukuran panjangnya yang berkisar antara 70 hingga 90 cm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.