Tips Mudah Meningkatkan Nafsu Makan Pada Kelinci

oleh -54 views
Kelinci
Dok. Shutterstock

Panennews.com – Memelihara hewan jenis kelinci memang saat ini cukup populer dikalangan masyarakat. Pasalnya, hewan tersebut dari tampilan tubuhnya cukup unik dan tergolong sangat menggemaskan.

Dalam memeliharanya, banyak dari sebagian masyarakat menginginkan kelinci agar nafsu makannya bertambah. Namun, banyak dari mereka juga tengah kebingungan mengatasi hal ini.

Secara umum, ada beberapa tips mudah dalam meningkatkan nafsu makan kelinci salah satunya yaitu memperbaiki kualitas pakan kelinci, biasanya hal ini dilakukan dengan memberinya pakan kesukaan kelinci. Adapun pakan yang disukai kelinci biasanya sejenis sayur-sayuran berupa wortel, kol, dan juga daun-daun hijau, dengan memberinya pakan kesukaan kelinci disinyalir kelinci tersebut akan meningkat nafsu makannya.

Baca Juga :   Sering Di Pelihara, Ternyata Ini Alasan Memelihara Kelinci

Selain itu, tips selanjutnya juga dengan selalu memperhatikan kesehatan kelinci, lazimnya jika hewan tersebut berkurang nafsu makannya sudah barang tentu kelinci mengidap salah satu penyakit. Oleh karena itu, periksa lah selalu kesehatan kelinci agar tidak terkena penyakit yang menyebabkan nafsu makan berkurang, tentu hal ini nantinya akan meningkatkan lagi nafsu makan kelinci.

Lebih lanjut, untuk menambah dan meningkatkan nafsu makan kelinci berikan lah suplemen dan vitamin untuk merangsang hewan tersebut lebih nafsu makan lagi dan terjaga kesehatan serta daya tahan tubuhnya. Namun, dalam pemberian suplemen pastikan dalam dosis yang tepat dan tidak berlebih untuk menghindari hal-hal yang membahayakan kelinci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.