Ternyata Tumbuhan Pasak Bumi Bisa Cegah Penyakit Ini

oleh -50 views
istockphoto-984849802-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Keberadaan tumbuhan pasak bumi memang dari dahulu hinggi kini keberadaannya cukup terbilang populer. Pasalnya, jenis tumbuhan yang satu ini disinyalir memiliki ragam manfaat yang baik untuk kesehatan.

Namun, banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahui apa kegunaan dari tumbuhan tersebut. Tumbuhan ini dipercayai dapat mencegah beberapa jenis penyakit yang menyerang tubuh manusia yang diantara lainnya.

Mencegah Pertumbuhan Kanker

Senyawa Eurycomanone yang terkandung dalam pasak bumi memiliki efek anti kanker, sehingga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker terlebih lagi menghambat penyebarannya. Selain itu, senyawa tersebut juga berperan aktif sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh, sehingga dengan begitu senyawa tersebut dinilai mampu untuk mencegah pertumbuhan kanker.

Baca Juga :   Green House Kampung Flori, Jadikan Produk Hortikultura Indonesia Berkualitas

Mencegah Gula Darah Naik

Tumbuhan pasak bumi secara tradisional dapat mencegah perkembangan gula darah naik. Pasalnya, pasak bumi terdapat kandungan hormon insuline yang berperan aktif untuk mengontrol gula darah. Selain itu, kinerja hormon insuline juga dapat mencegah gula darah agar tidak terjadi penaikan yang secara drastis, tentunya hal ini baik untuk penderita penyakit diabetes.

Mencegah Stres

Pasak bumi mengandung beberapa senyawa, nutrisi, dan juga vitamin yang dipercayai dapat menurunkan hormon kortisol. Adapun hormon tersebut yaitu hormon yang diproduksi tubuh saat seseorang sedang mengalami stres, dengan begitu pasak bumi ini memiliki manfaat untuk meredakan dan mencegah beberapa gangguan jiwa berupa stres yang melanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.