Suksesnya F1 Powerboat, Diharapkan Genjot UMKM Di Toba

oleh -43 views
SAVE_20230227_113344
Anggota Komisi VI DPR RI Foto : Agung/nr

Panennews.com – Anggota Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih bersyukur gelaran acara Internasional balap perahu motor F1 Powerboat (F1H2O) dapat sukses diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara.

Ia berharap gelaran balap ini dapat menggenjot perekonomian sektor Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di kawasan tersebut.

“Dampaknya bagi UMKM seputaran toba ini akan sangat bermanfaat banyak. Makanan khas dan barang-barang seninya UMKM juga jadi daya tarik bagi wisatawan ke sini,”. Ungkap legislator yang akrab disapa Demer itu usai meninjau gelaran balap perahu motor F1 Powerboat di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/02/2023).

Baca Juga :   Komisi IV Sebut Penyakit Hewan Ternak, Timbulkan Kerugian Ekonomi Masyarakat

Selain itu, Ia pun juga mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggara acara berkelas internasional tersebut di Sumatera Utara. Demer juga melihat lomba yang berlangsung selama 25-26 Februari 2023 ini berhasil jadi pesta rakyat yang dapat dinikmati banyak orang. Acara ini juga semakin meningkatkan promosi Danau Toba secara khusus sebagai destinasi prioritas pariwisata Indonesia.

“Semoga Indonesia akan terpilih kembali untuk acara-acara internasional lainnya. Apalagi hari ini kami menyaksikan bagaimana kolaborasi BUMN sukses dalam melangsungkan lomba ini Tentu pengalaman positif ini akan jadi informasi positif dan meningkatkan kepercayaan dunia akan Indonesia dalam menghelat acara-acara dengan level yang sama,”. Tutur Demer.

Baca Juga :   Komisi IV Tinjau Pengasapan Ikan UMKM Di Kabupaten Demak

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Rafli mengapresiasi ide besar soal acara internasional ini. Meski demikian ia memberikan perhatian agar acara dengan level serupa dapat juga dihidupkan di seluruh daerah maupun provinsi di Indonesia, seperti Provinsi Aceh dapilnya yang tak kalah menarik. Untuk itu perlu di kaji dan evaluasi menyeluruh soal lokasi dan lingkungannya.

“Masyarakat pun dapat terlibat dan mendukung penuh. Jauh-jauh hari sebaiknya harus bikin sosialisasi yang masif. Sebab yang kita harapkan acara ini dapat bermanfaat bagi ekonomi dalam hal kesejahteraan UMKM-UMKM di masyarakat,”.Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.