Punya Kelinci Mati Mendadak, Ternyata Ini Dia Penyebabnya

oleh -44 views
Kelinci
Dok. Shutterstock

Panennews.com – Kelinci sudah tergolong populer keberadaannya sebagai hewan peliharaan. Pasalnya, jenis hewan yang satu ini memiliki tampilan yang lucu dan juga cenderung sangat menggemaskan.

Banyak dari kalangan masyarakat memelihara kelinci dengan penuh kasih sayang dan sangat menyenangkan. Namun, jika kelinci tersebut mati mendadak tentunya akan menjadi sedih dan banyak dari kalangan masyarakat tidak mengetahui apa penyebab kelinci mati mendadak, adapun maka kenali lah penyebabnya.

Penyakit

Kelinci merupakan salah satu hewan yang rentan terserang penyakit, sehingga jenis hewan yang satu ini sering terkena penyakit serius. Kelinci terkena penyakit menjadi penyebab ia mati mendadak, karena tubuhnya tidak kuat melawan penyakit tersebut.

Baca Juga :   Penyakit Sapi Lumpuh, Kenali Penyebab Hingga Gejalanya

Stres

Kelinci yang mati mendadak juga disebabkan karena gangguan stres pada kelinci terlalu berlebih, sehingga menganggu produktivitas maupun tumbuh kembangnya. Selain itu, kelinci yang stres juga dapat melukai tubuh kelinci yang mungil, hal ini jangan dianggar remeh, karena pada hal tersebut menyebab kelinci terdapat gangguan mati secara mendadak.

Salah Makan

Kelinci yang salah makan menjadi salah satu penyebab hewan ini mati mendadak. Pasalnya, jika memberinya makanan yang tidak disukainya hewan tersebut akan terganggu kesehatannya dan memberikan dampak buruk bagi tumbuh kembangnya. Selain itu, kelinci yang salah makan juga akan berpengaruh terhadap pencernaan si kelinci, sehingga memberikan dampak pada saluran pencernaan yang tersendat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.