Lakukan Hal Ini Agar Hewan Ternak Sapi Tambah Lahap Makan

oleh -43 views
Hewan Sapi
Foto : Panen News/amar

Panennews.com – Memelihara hewan ternak sapi saat ini memang cukup populer dibanyaknya kalangan masyarakat. Pasalnya, hewan ternak yang satu ini mempunyai nilai ekonominya cukup tinggi.

Dalam memelihara sapi banyak dari kalangan masyarakat tengah mengeluh jika hewan tersebut tidak lahap makan. Namun, untuk mengatasi masalah diatas, maka lakukan lah hal-hal sebagai penunjang hewan tersebut agar tambah lahap makan.

Adapun hal-hal agar sapi tambah lahap makan salah satunya yaitu berikan lah pakan yang disukai oleh sapi, biasanya pakan tersebut dapat berupa rumput hijau, kacang-kacangan, hingga bungkil kelapa yang dapat memenuhi kebutuhan gizi pada sapi. Hal ini tentunya dapat merangsang sapi agar tetap lahap makan dan nafsu makan sapi terus meningkat.

Baca Juga :   Ketahui Pakan Terbaik Ayam Cemani, Berkualitas Dan Mudah

Selain itu, lakukan lah sanitasi pada kandang secara rutin agar tetap terjaga kebersihan pada kandang, sehingga dengan begitu sapi tetap nyaman jika menyantap makanannya dan juga tambah lahap. Adapun biasanya sanitasi pada kandang dapat dilakukan berkisar antara 1 minggu sekali, hal ini dilakukan agar kebersihan pada kandang tetap maksimal.

Sementara itu, agar sapi tambah lahap makan lakukan lah pemberian vitamin dalam dosis yang tepat, biasanya dosis tersebut dicampur pada pakan sapi yang pemberiannya dapat dilakukan pada kisaran pagi dan menjelang sore hari. Lebih lanjut, adapun dengan pemberian vitamin tersebut menjadikan sapi lahap dan doyan makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.