Kembang Kol, Jenis Sayuran Sehat Bergizi Lengkap

oleh -48 views
cauliflower-74221__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kembang kol merupakan salah satu bagian dari tumbuhan kol yang biasanya dapat tumbuh pada dataran tinggi. Lazimnya, kembang kol ini dikenal sebagai sayur-sayuran yang dapat dikonsumsi dengan cara diolah maupun secara langsung.

Jenis sayuran ini mempunyai nama Ilmiah Brassica Oleracea Var. yang termasuk ke dalam suku famili dari kelompok Botrytis. Sayuran tersebut dinilai sehat karena kandungan gizinya yang cukup tergolong lengkap.

Secara umum, kembang kol memiliki tampilan warna hijau cenderung putih dengan ukurannya yang berkisar antara 7 cm pada usia mudanya, sedangkan kembang kol pada usia yang sudah tua dapat memiliki ukuran kisaran 10 hingga 12 cm. Adapun kembang kol ini pada bagian atasnya terdapat bunga yang cenderung mirip dengan brokoli, hal ini tentunya tergolong unik.

Baca Juga :   Kemendag Pastikan Pasokan Kedelai Cukup untuk Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

Selain itu, kembang kol juga disebut sebagai sayuran sehat yang penuh akan kandungan gizinya, hal ini dibuktikan karena kembang kol mempunyai sederat kandungan nutrisi berupa serat pangan, protein, zat besi, magnesium, kalium, kalori, tannin, saponin, dan juga senyawa antioksidan, kandungan nutrisi tersebut ada pada kembang kol dalam jumlah yang cukup tinggi.

Sementara itu, kembang kol juga dilengkapi oleh beberapa vitamin yang disinyalir memiliki penuh manfaat untuk kesehatan tubuh, vitamin tersebut berupa Vitamin D, vitamin E, Vitamin B5, dan juga vitamin B12, adapun vitamin ini tergolong tinggi dalam kandungan kembang kol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.