Istana Amantubillah Jadi Daya Tarik Wisata Budaya Kalbar

oleh -44 views
63e5e908d5ac9219338225
Foto : Menparekraf

Panennews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Istana Amantubillah di Kabupaten Mempawah di Kalimantan Barat (Kalbar) sebagai destinasi wisata budaya yang menjadi daya tarik wisata budaya bagi daerah tersebut.

Menparekraf Sandiaga melanjutkan kunjungan kerjanya di Kalimantan Barat, Jum’at (10/02/2023), mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi Kalbar, Pemerintah Kabupaten Mempawah, Kerajaan Mempawah, dan pihak-pihak terkait dalam melestarikan nilai tradisi dan budaya yang menjadi daya tarik wisata di Mempawah.

Adapun menurutnya, potensi-potensi wisata yang dimiliki Mempawah patut dikembangkan sehingga ekonomi dapat bangkit dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Baca Juga :   Wisata Ke Buwun Sejati, Destinasi di Lereng Gunung Rinjani

“Mempawah memiliki potensi wisata berbasis adat, budaya, maupun juga kearifan lokal dan ekonomi kreatif kekinian,”. Ungkap Sandiaga.

Sebagai bentuk dukungan pengembangan potensi tersebut, Sandiaga mengatakan pihaknya akan mendorong penguatan pengembangan wisata dan ekonomi kreatif berbasis komunitas di Mempawah serta pengembangan potensi melalui program-program yang ada di Kemenparekraf seperti Anugerah Desa Wisata Indonesia, Kabupaten/Kota Kreatif, serta penguatan infrastruktur wisata dengan dana alokasi khusus.

“Jadi nanti ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah kabupaten dan provinsi,”. Tuturnya.

Selain itu, dalam kesempatan serupa Sandiaga juga dianugerahi gelar kehormatan oleh Raja Mempawah, Pangeran Ratu Mulawangsa, yaitu Pangeran Matayasa Wangsa.

Baca Juga :   Kampung Nelayan Modern Di Labuan Bajo, Dukung Pariwisata Berkelanjutan

Pada kunjungan ini Menparekraf Sandiaga didampingi oleh Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati. Turut hadir pula Bupati Mempawah, Erlina; dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.