Ini Dia Ciri-Ciri Ikan Koi Stres Yang Wajib Diketahui

oleh -710 views
pexels-photo-6249276/ikan-koi
Foto : Pexels

Panennews.com – Bagi anda pecinta ikan hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan ikan hias jenis koi. Ikan hias tersebut paling banyak disukai dan dipilih oleh banyaknya kalangan masyarakat karena memiliki tampilan indah dan ciamik.

Meski begitu, tampilan indahnya akan hilang jika ikan koi dilanda stres yang cukup tinggi. Oleh karena itu, maka ketahui lah ciri-ciri ikan koi yang dilanda stres, hal tersebut teramat penting bagi anda yang memiliki ikan koi.

Secara umum, ciri-ciri ikan hias koi yang dilanda stres terdapat pada ikan yang sering menyendiri, biasanya ikan tersebut dapat menyendiri pada pojok akuarium. Adapun gerak geriknya terlihat lebih pendiam dan juga tidak agresif, tentunya ini sangat berbeda dengan jenis ikan koi pada umumnya. Oleh karena itu, dipastikan ikan koi yang memiliki ciri tersebut terjangkit stres.

Baca Juga :   Air Tambak Budidaya Udang Bau, Ternyata Ini Dia Penyebabnya

Selain itu, ciri ikan koi stres juga dapat dilihat dari perkembangan dan kecerahan warna tubuhnya, biasanya warna tubuh tersebut akan memudar seiring berjalannya waktu. Terlebih lagi warna pada tubuhnya akan terlihat lebih gelap pada umumnya, hal ini bisa dipastikan ikan koi terjangkit stres yang cukup tinggi.

Lebih lanjut, ciri selanjutnya ikan koi yang stres juga dapat dilihat pada nafsu makan yang menurun, biasanya ikan tersebut enggan menyantap pakannya. Hal ini tentunya ada penyebabnya yaitu ikan koi tengah terjangkit stres yang melanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.