Ingin Pelihara Ayam Bangkok, Ketahui Ciri Bangkok Yang Bagus

oleh -112 views
Ayam Ketawa
Foto : Shutter Stock

Panennews.com – Memelihara ayam bangkok dari dahulu hingga kini tengah populer dibanyaknya kalangan masyarakat. Pasalnya, ayam ini merupakan salah satu jenis ayam aduan yang memiliki nilai jualnya cukup tinggi.

Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat ingin memelihara ayam tersebut. Namun sayangnya, sebagian dari mereka belum mengetahui ciri-ciri ayam yang memiliki keunggulan cukup bagus.

Adapun ciri-ciri ayam bangkok yang bagus bisa dilihat pada corak dan warna bulu dari ayam tersebut, biasanya bulu tersebut memiliki warna hitam dengan tampilannya yang cukup tebal. Sedangkan coraknya terdapat garis-garis pada bagian bulu tersebut, hal ini menandakan ciri tersebut merupakan ayam bangkok berkualitas unggul untuk dipelihara.

Baca Juga :   Kemerduan Suara Ayam Ketawa

Selain itu, ciri-cirinya yang bagus juga bisa dilihat dari bentuk tubuhnya yang tegap dan bisa berdiri kisaran antara 90 derajat, ketika berdiri bagian dadanya cenderung terlihat. Adapun lehernya juga cenderung panjang dan terlihat gemuk serta berisi, biasanya bagian leher tersebut dapat dilengkapi oleh bulu-bulu dengan permukaannya yang cenderung halus.

Sementara itu, bobot ayam bangkok yang berciri bagus juga berkisar antara 2,5 kilogram terdapat pada jenis jantannya, sedangkan jenis betina bisa mencapai bobot kisaran antara 2 kilogram.

Baca Juga :   Isu Flu Burung Mewabah di Luar Negeri, Ini Antisipasi Dinas Pertanian Tabanan

Lebih lanjut, Berat bobot atau berat badan ayam bangkok dipengaruhi oleh tulang dan dagingnya, semakin tebal ototnya maka semakin tebal juga dagingnya dan hal ini merupakan salah satu dari ciri ayam bangkok berkualitas unggul dan juga baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.