Ingin Ikan Cupang Anda Agresif, Ternyata Ini Dia Tipsnya

oleh -292 views
animal-3294845__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang saat ini cukup populer keberadaannya. Ikan tersebut mempunyai tampilan indah dan juga memiliki nilai ekonominya yang cukup tinggi.

Dalam memelihara ikan tersebut tentunya sebagian masyarakat menginginkan ikan cupang lebih agresif atau galak dari biasanya. Hal tersebut dibutuhkan beberapa cara dan tips, adapun tips membuat ikan cupang agresif diantaranya.

Jaga Kesehatan Cupang

Tips pertama yang dilakukan yaitu tetap menjaga kesehatan ikan cupang, hal ini dilakukan agar ikan tersebut tetap sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit. Lazimnya, ikan yang terserang jenis penyakit tentunya cenderung lebih memiliki sifat lemah. Oleh karena itu, agar cupang agresif maka jagalah kesehatan ikan.

Baca Juga :   Ikan Platy, Si Gembul yang Produktif

Melatih Cupang

Tips selanjutnya yaitu dengan melatih ikan cupang, biasanya dalam pelatihan tersebut bisa menggunakan jari tangan yang ditempelkan dan digerakan pada kaca akuariumnya. Hal ini akan memberikan rangsangan lebih pada otot ikan tersebut, sehingga nantinya ikan tersebut akan lebih peka dan lebih agresif.

Perhatikan Pakan

Agar ikan cupang lebih agresif maka tips selanjutnya dengan memperhatikan pakan ikan tersebut, biasanya pemberian pakan dapat berupa pakan yang ikan tersebut sukai seperti jentik, cacing, kutu air, hingga pellet. Adapun pakan yang berkualitas tentunya akan merangsang dan melatih ikan cupang agar lebih segar dan cenderung berprilaku agresif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.