Disebut Kudapan Murah, Tahu Dan Tempe Ternyata Punya Keunggulan

oleh -43 views
Fried tofu and tempeh, Indonesian food
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tahu dan tempe merupakan salah satu jenis makanan yang berbahan dasar kacang kedelai. Jenis makanan tersebut biasanya dapat mudah ditemukan pada pasar tradisional hingga pasar swalayan.

Harganya yang cukup terjangkau banyak dari kalangan masyarakat menyebut tahu tempe sebagai makanan murah. Meski begitu, sebagian masyarakat belum mengetahui makanan tersebut mempunyai keunggulan yang luas biasa.

Secara umum, tahu dan tempe memiliki keunggulan pada cita rasanya yang cukup lezat jika diolah menjadi gorengan, campuran sayur, hingga berbagai jenis kudapan lainnya. Adapun tahu dan tempe tersebut juga sangat mudah diolah dan tergolong ekonomis jika diolah menjadi apa saja, biasanya tahu tempe sangat lezat jika menjadi kudapan siang maupun malam.

Baca Juga :   Pemerintah Perpanjang Bantuan Selisih Harga Beli Kedelai

Selain itu, keunggulannya juga terletak pada teksturnya yang tergolong halus dan lembut pada jenis tahu tersebut, sedangkan jenis tempe memiliki keunggulan pada teksturnya yang tergolong renyah. Meski pun begitu, keduanya juga mempunyai kandungan nutrisi yang menjadi salah satu keunggulan dari jenis makanan tersebut.

Sementara itu, kedua jenis makanan ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap, sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan pengkonsumsinya. Lebih lanjut, kandungan nutrisi tahu dan tempe dapat berupa protein, karbohidrat, serat, magnesium, kalium, dan juga beberapa senyawa zat isoflavone. Hal ini tentunya menjadi salah satu keunggulan jenis makanan tahu dan tempe yang banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahu lebih jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.