Dibalik Manisnya Buah Nangka, Ada Sederet Manfaat Untuk Kesehatan

oleh -51 views
jack-fruit-4215710__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Buah nangka merupakan salah satu jenis buah yang kerap mudah dijumpai pada negara Indonesia. Buah ini memiliki tekstur daging empuk serta beraroma khas dan memiliki cita rasa manis.

Meski begitu, buah nangka mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang cukup lengkap. Sehingga dibalik rasa manisnya ada sederet manfaat untuk kesehatan, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Mencegah Kanker

Mengkonsumsi buah nangka diduga dapat mencegah penyakit serius yaitu kanker. Pasalnya, buah nangka mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dinilai mampu untuk melawan radikal bebas pada dalam tubuh. Selain itu, antioksidan pada buah nangka juga dapat melindungi tubuh dari penyakit-penyakit kronis.

Baca Juga :   Benarkah Buah Srikaya Bermanfaat Bagi Kesehatan

Memelihara Kesehatan Kulit

Buah nangka mengandung vitamin C dalam angka yang cukup tinggi sehingga disinyalir dapat menyehatkan kulit, biasanya kandungan vitamin C tersebut dapat berfungsi sebagai pembersih sel-sel kulit yang mati. Selain itu, vitamin tersebut juga dapat membantuh kulit menghasilkan kolagen yang cukup banyak, sehingga dengan begitu buah nangka dapat menyehatkan kulit.

Menurunkan Berat Badan

Buah nangka juga bisa menurunkan berat badan, hal ini dibuktikan oleh kandungan nutrisi berupa serat protein yang terdapat dalam buah nangka cukup tinggi. Selain itu, kedua nutrisi tersebut juga bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Sehingga dengan begitu orang tersebut tidak makan terlalu banyak, hal ini bisa menurunkan berat badan seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.