Cuaca Ekstrem, Nelayan Jepara Dikucur 50,9 Ton Beras Paceklik

oleh -21 views
ilustrasi nelayan
Ilustrasi Nelayan - Foto : Pexels

Panennews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, Provinsi Jawa Tengah, dalam waktu dekat bakal mendistribusikan sebesar 50,9 ton beras untuk nelayan. Bantuan beras paceklik itu, rencananya dibagikan mulai Sabtu (3/3/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Jepara, Diyar Susanto mengatakan, kumulatif bantuan tersebut berasal dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLTU Tanjung Jati B Desa Tubanan sebesar 14,7 ton dan 35,65 ton bersumber dari cadangan Pemkab Jepara.

“Bantuan beras ini seluruhnya akan kita distribusikan kepada nelayan yang saat ini tidak dapat melaut akibat cuaca ekstrem,” ujarnya, Senin (27/2/2023).

Baca Juga :   KKP Jamin Perizinan Berusaha Penangkapan Ikan Secara Cepat Dan Mudah

Menurut catatan, ada sekitar 11.000 nelayan di kabupaten berjuluk Kota Ukir yang akan menerima bantuan beras paceklik ini. Diharapkan dengan adanya bantuan, bisa membantu nelayan yang saat ini tidak bisa melaut karena gelombang tinggi.

“Bantuan ini mudah-mudahan bisa membantu para nelayan si Jepara,” jelasnya.

Diperkirakan nantinya, setiap nelayan akan mendapatkan bantuan beras sekitar 4 hingga 5 kilogram setiap Kepala Keluarga (KK). Saat ini stok beras sudah disiapkan dan susah tersedia.

“Beras yang ada nanti semuanya dibagi untuk nelayan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.