Berharap Destinasi Wisata Durian di Lombok Utara

oleh -114 views
wisata durian di lombok
Gubernur NTB (kaos kuning) saat panen durian di Lombok Utara. (Panennews.com/Hernawardi)

Panennews.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah. SE.M.Sc bersama rombongan menghadiri acara panen raya durian di desa genggelang kecamatan Gangga, Lombok Utara (6/2/2023).

Pada kesempatan tersebut bang zul berpesan agar semua pihak harus menjaga serta melestarikan alam yang sudah diberikan oleh Allah, terlebih alam sudah banyak memberikan manfaat untuk kehidupan termasuk hadirnya kebun durian.

“Semua pihak harus tetap memelihara apa yang diberikan oleh Allah”. Pesan bang Zul.

Tidak hanya itu, Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini juga mengungkapkan, kehadiran kebun durian tersebut akan menjadi destinasi wisata baru di NTB, yang memiliki daya tarik tersendiri dengan agro wisatanya dan tentunya akan mendongkrak laju perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Jenis Buah Durian Unggul, Dengan Daging Tebal Bercita Rasa Manis

“Destinasi wisata baru ini, InsyaAllah menarik untuk dikunjungi para tamu nasional maupun internasional,” ungkap Bang Zul.

Sementara itu, Dian Ambari salah satu petani durian di Desa Genggelang mengatakan, musim durian membawa berkah tersendiri bagi petani sepertinya.

Ia mengakui dimusim durian omzet perbulan mencapai puluhan juta dari hasil penjualan.

” Alhamdulillah, bisa membantu perekonomian keluarga, apalagi Pak Gubernur akan menjadikan kebun durian sebagai destinasi wisata baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Ambari menyebutkan, kini pemasaran durian tidak hanya di pulau lombok saja namun sudah merambah ke pulau sumbawa bahkan keluar NTB.

Baca Juga :   Mutiara Lombok Diminati Pasar Mancanegara

“Kita sudah menjual durian yang jenis Kane, Oci, Musang King dan Musang Queen hingga ke Surabaya dan Jakarta” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.