Begini Cara Mudah Agar Kandang Kucing Tetap Bersih

oleh -117 views
-1225054153-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang tergolong lucu dan menggemaskan. Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat mempunyai hobi untuk memelihara kucing.

Dalam pemeliharaan kucing tentunya harus diperhatikan kandang atau habitatnya agar tetap bersih, sehingga kucing tersebut menjadi sehat dan tidak mudah stres. Namun, bagi anda yang bingung bagaimana cara agar kandang tersebut tetap bersih, maka ketahui lah berikut ini.

Adapun cara yang pertama yaitu dengan mencuci kandang secara teratur, biasanya pencucian kandang dapat dilakukan dalam kisaran waktu 1 minggu sekali untuk hasilnya yang cukup maksimal. Adapun dalam pencucian tersebut gunakan lah sabun atau wewangian, hal ini agar kandang terhindar dari segala jenis bau dan kandang tersebut pun memiliki wangi yang semerbak.

Baca Juga :   Bebek Tidak Bertelur, Ternyata Ini Faktor-Faktor Penyebabnya

Selain itu, cara selanjutnya jangan menunda membuang kotoran, biasanya banyak dari kalangan masyarakat membiarkan kotoran tersebut menumpuk sehingga kandang menjadi kotor dan juga bau. Buang lah kotoran tersebut dan sirami lah kandang menggunakan air, tentunya hal ini menjadi salah satu cara kandang kucing agar tetap terjaga kebersihannya.

Lebih lanjut, agar kandang tetap bersih maka perhatikan lah dalam memberikan makannya, jangan memberinya makan yang terlalu banyak karena dikhawatirkan nantinya akan terbuang dan banyak tercecer didalam kandang tentunya hal tersebut menjadikan kandang menjadi kotor. Oleh karena itu, beri lah makan secukupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.