Telinga Kucing Terkena Infeksi, Kenali Penyebabnya

oleh -62 views
Kucing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kucing saat ini tengah populer dipelihara oleh banyaknya kalangan masyarakat. Pasalnya, kucing tersebut memiliki tampilan lucu dan menggemaskan serta mempunyai sifat penurut terhadap si pemeliharanya.

Dalam memelihara kucing tersebut biasanya ada berbagai penyakit dan virus yang mengancam salah satunya telinga kucing terkena infeksi. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa penyebab yang jarang sekali orang mengetahuinya, adapun penyebab telinga kucing terkena infeksi diantaranya.

Bakteri Dan Jamur

Kedua jenis ini menjadi penyebab utama hewan kucing terkena penyakit infeksi pada telinga, biasanya bakteri dan jamur akan mengendap ditelinga kucing sehingga akan muncul virus dan mudah terinveksi. Adapun cara mengatasinya yaitu dengan membersihkan dan mencuci telinga kucing secara berkala dan juga cukup teratur.

Baca Juga :   Mentan Lepas Ekspor Perdana Larva Kering Riau ke Inggris

Kotoran Telinga

Kotoran yang ada ditelinga kucing juga menjadi salah satu penyebab telinga terkena infeksi. Pasalnya, jika telinga kotor akan menjadi sarang virus sehingga mengakibatkan telinga kucing terkena infeksi. Selain itu, biasanya kotoran telinga juga mengundang bau yang tak sedap pada hewan peliharaan jenis kucing ini.

Gangguan Hormon

Telinga kucing yang terkena infeksi juga disebabkan karena hormon kucing yang dinilai kurang bagus, biasanya hal tersebut disebabkan sistem kekebalan tubuh kucing kurang sempurna sehingga dapat mudah terkena berbagai jenis penyakit. Selain itu, ketahanan tubuh kucing juga dinilai sangat kurang sehingga mudah terkena penyakit yang salah satunya telinga dapat infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.