Teknologi Aplikasi Beautiful Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

oleh -47 views
63c617eb274c4392988192
Foto : Kemenparekraf

Panennews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap aplikasi Beautiful Indonesia dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara ke Indonesia.

Menparekraf Sandiaga dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” yang berlangsung secara hybrid dari Gedung Sapta Pesona, Senin (16/01/2023), mengucapkan selamat atas terlaksananya soft launching Aplikasi Beautiful Indonesia.

Ia berharap aplikasi ini dapat mendukung produk buatan anak negeri dan menaikkelaskan UMKM yang mendorong kemajuan dan perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Kita berharap adanya peningkatan dari wisatawan termasuk juga dari wisatawan spontan. Dan kita berharap, dengan soft launching ini, akan mendongkrak angka unduhan pada Google Play Store dan Apple Apps Store terhadap Aplikasi Beautiful Indonesia, yang merupakan produk karya anak bangsa serta dapat melengkapi ekosistem sosial media,”. Ungkap Menparekraf.

Baca Juga :   Ketahui Sistem Tanam Padi Jajar Legowo

Adapun aplikasi Beautiful Indonesia merupakan sebuah platform media sosial yang dibangun untuk mendukung gerakan Bangga Berwisata di Indonesia. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur, seperti berbagi foto, video, dan pesan dengan kandungan konten berupa objek pariwisata dan produk ekonomi kreatif Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Inti, Edi Witjara, mengatakan pengembangan Aplikasi Beautiful Indonesia ini menggandeng banyak BUMN yang diharapkan akan memudahkan para penggunanya di industri pariwisata dalam mengaksesnya.

Sehingga aplikasi ini turut mendukung Kemenparekraf dalam mencapai target 3,5 juta-7,4 juta kunjungan wisman dan target 1,2 miliar-1,4 miliar pergerakan wisnus di tahun 2023.

Baca Juga :   Hadapi Krisis Pangan, Kementan Perkuat Mekanisasi Pertanian

“Kita juga berharap target ini nantinya bukan hanya didownload, bagaimana user aktif, tapi kita targetkan melalui platform ini segara mungkin bermunculan unicorn-unicorn baru di Indonesia,”. Tutup Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.