Tanaman Hoya, Tanaman Hias Unik Dalam Ruangan

oleh -16 views
hoya-7614291__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Tanaman hoya merupakan salah satu tumbuhan rambat yang dapat tumbuh subur pada wilayah iklim tropis. Spesies tanaman ini tengah populer dikalangan pecinta tanaman sebagai tanaman hias.

Tanaman tersebut mempunyai nama Ilmiah Hoya Carnosa Copacta yang masih termasuk ke dalam famili dari Apocynaceae. Tanaman ini dapat merambat dengan bentuknya pun yang terbilang cukup unik.

Secara umum, tanaman hoya pada habitat aslinya dapat tumbuh subur dengan ketinggian yang berkisar antara 1.800 mdpl, biasanya ketinggian tersebut pun ditandai juga dengan suhu minimal berkisar antara 105 derajat. Adapun tanaman ini tergolong mudah dalam penanamannya, biasanya hoya dapat tumbuh pada pot yang berisi tanah subur dengan drainese pengairan yang cukup bagus.

Baca Juga :   Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Menyiram Tanaman

Selain itu, tanaman hoya juga memiliki bentuk dan ukuran yang cukup unik, biasanya keunikannya tersebut dapat dikenali dengan daunnya yang mempunyai bentuk kecil cenderung mirip pita-pitaan dan mempunyai ukuran kecil berkisar 10 cm. Warna daun tersebut biasanya hijau cenderung terang, biasanya bagian permukaan depan daun ini tergolong mengkilap hingga cenderung licin.

Sementara itu, dari keunikan tanaman hoya ini banyak digunakan oleh sebagian masyarakat sebagai tanaman hias untuk memperindah ruangan, biasanya tanaman hoya ini dapat mempercantik taman dari depan dan dari dalam. Lebih lanjut, namun tanaman hias unik ini kebanyakan disimpan pada dalam ruangan agar ruangan semakin indah dan menawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.