Selain Dagingnya, Ternyata Kulit Ikan Juga Punya Khasiat

oleh -22 views
salmon_196038-8843
Foto : Freepik

Panennews.com – Ikan merupakan salah satu bahan pangan yang mempunyai kandungan nutrisi cukup banyak. Oleh karena itu, daging ikan pun banyak dikenal dan sudah sangat familiar sebagai santapan yang tergolong bermanfaat untuk kesehatan.

Selain dagingnya, ternyata kulit ikan juga mempunyai sederat khasiat yang sangat jarang orang mengetahuinya. Biasanya khasiat dari ikan tersebut berdampak baik untuk kesehatan manusa, adapun khasiat dari kulit ikan itu diantaranya.

Menjaga Kesehatan Otot

Banyak kandungan nutrisi yang tersimpan pada kulit ikan salah satunya zat besi, zat tersebut disinyalir dapat membangun jaringan tubuh manusia. Selain itu, zat besi ini juga meningkatkan imunitas dalam tubuh seseorang, sehingga dengan begitu kulit ikan memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan otot.

Baca Juga :   Tingkatkan Mutu Produk Perikanan, BKIPM Padang Gelar Edukasi Quality Assurance

Mendukung Kesehatan Kulit

Jika mengkonsumsi kulit ikan dinilai mampu menjaga dan mendukung agar kulit tetap sehat. Pasalnya, kulit ikan mengandung nutrisi berupa kolagen yang disinyalir bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, kulit ikan juga mengandung vitamin E yang baik untuk membantu kulit agar lebih sehat dan juga lebih cerah bersinar.

Menjaga Jantung

Selain dagingnya yang disinyalir mempunyai khasiat dalam menjaga jantung, ternyata kulit ikan pun dapat menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, kulit ikan tersebut banyak mengandung omega 3 yang cukup tinggi, nutrisi tersebut bermanfaat untuk menjaga jantung. Selain itu, nutrisi ini juga berkontribusi besar untuk memelihara jantung agar lebih sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.