Sama Tapi Beda, Ini Jenis Jeruk Yang Populer Di Indonesia

oleh -216 views
Ilustrasi Jeruk Bali Foto pinterest
Ilustrasi Jeruk Bali - Foto : pinterest

Panennews.com – Buah jeruk tentunya sudah tidak asing lagi didengar maupun disebut oleh banyaknya kalangan masyarakat. Buah tersebut merupakan salah satu jenis buah daerah iklim tropis yang cukup dinilai populer.

Buah yang memiliki bentuk bulat ini biasanya terdapat berbagai macam jenisnya yang cukup populer di negara tropis Indonesia. Jenis-jenisnya tersebut dinilai mempunyai karakteristik dan ciri yang sama, namun faktanya jenis tersebut tergolong berbeda, adapun jenis-jenis jeruk tersebut diantaranya.

Jeruk Bali

Jenis jeruk yang satu ini merupakan buah yang berasal dari Asia Tenggara, namanya memang cukup unik. Namun, jenis jeruk bali ini tidak sama dengan jenis jeruk lainnya, biasanya jeruk tersebut mempunyai ciri bentuknya yang cenderung lebih besar dibandingkan jenis jeruk lainnya. Selain itu, dagingnya berbentuk bulir padat yang disertai cita rasa asam manis dan berwarna merah muda, tentunya hal ini berbeda dibanding jenis lainnya.

Baca Juga :   Indonesia - Kongo Kerja Sama Dalam Pengelolaan Hutan, Atasi Perubahan Iklim

Jeruk Nipis

Keberadaaan jeruk ini pada wilayah Indonesia memang terbilang populer. Pasalnya, jenis ini biasanya paling cocok dijadikan minuman dan penyedap beberapa masakan. Adapun bentuknya juga berbeda dibandingkan jenis lain, biasanya jeruk nipis memiliki bentuk buah yang kecil dengan kulitnya yang cenderung lebih tebal berwarna hijau pekat.

Jeruk Lemon

Berbentuk lonjong dan sedikit menonjol pada permukaan ujungnya begitulah ciri fisik jeruk lemon, hal tersebut menandakan jenis jeruk ini berbeda dengan jenis jeruk lainnya. Selain itu, warnanya pun terlihat lebih kuning cerah dibanding jenis jeruk yang terlihat warna oranye hingga hijau, adapun keberadaannya cukup populer di Indonesia sebagai campuran minuman hingga makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.