Presiden Cek Harga Bapok, Pedagang Ungkapkan Beras Naik

oleh -44 views
presidenri.go.id-08012023121509-63ba515d1528e2.72051873
Foto : BPMI Setpres

Panennews.com – Presiden Joko Widodo meninjau aktivitas perdagangan dan mengecek harga komoditas pangan di Pasar Sentul, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu pagi, (08/01/2023). Dalam keterangannya usai peninjauan, Presiden menyebutkan bahwa harga kebutuhan pokok dan komoditas pangan di Pasar Sentul masih cenderung stabil.

“Hanya satu mungkin beras yang mungkin memang naik, tetapi saya akan melihat nanti di bulan Februari karena kita mulai panen beras,”. Ungkap Presiden.

Selain itu, Sebelumnya saat menyusuri pasar, Presiden Jokowi juga terlihat berbincang dengan beberapa pedagang menanyakan harga kebutuhan pokok di sana. Adapun pedagang tersebut bernama Oka, salah satu pedagang sembako menyampaikan bahwa harga beras saat ini mengalami kenaikan.

Baca Juga :   Stok Beras Di Bengkulu Aman, Masyarakat Dihimbau Jangan Resah

“Malah naik harga beras, belum turun malah naik, naik terus, tiap naik 200 rupiah, 500 rupiah,”. Tutur Oka.

Sementara itu, Meski harga beras masih tergolong naik, Presiden berharap stabilitas harga bahan pokok dapat terjadi di pasar-pasar lain di Tanah Air. “Kita harapkan stabilitas seperti ini tidak hanya terjadi di Yogya saja tetapi juga di pasar-pasar di provinsi yang lain,”. Lanjut Presiden.

Lebih jauh, Presiden juga berharap aktivitas perdagangan bisa kembali semarak setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM dan perdagangan jual beli bahan pokok pun ramai kembali.

Baca Juga :   KPPU Kantongi Bukti Dugaan Kartel Migor, Dapat Lanjut Ke Penyelidikan

“Kita harapkan itu, kan baru aja kan pencabutan kebijakan PPKM, baru seminggu dua minggu, saya kira efeknya akan kelihatan nanti di bulan Februari,”. Tutup Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.