Lepas Lagi, Buaya Akar Seribu Turun ke Jalan

oleh -104 views
Buaya di objek wisata akar seribu
Buaya obyek wisata Akar Seribu lepas di jalanan. (Panennews.com/Istimewa)

Panennews.com – Buaya yang ada di obyek wisata Akar Seribu, Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, lepas lagi, Jumat (27/1/2023) pagi.

Kali ini buaya yang lepas ukurannya lebih kecil dari sebelumnya yang tertangkap pada Rabu (25/1/2023) lalu.

Keberadaan buaya di jalan diketahui pertama kali oleh warga yang kebetulan melintas. Kemudian diabadikan dengan kamera ponsel dan dikirim ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara.

“Baru saja kami mendapatkan laporan dari warga adanya seekor buaya yang lepas di jalan sekitar Akar Seribu,” ungkap anggota BPBD Jepara Muhammad Zainuddin, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga :   Yuk ke Agroeduwisata Kebun Bibit Cilangkap, Destinasi Wisata Pertanian Ibu Kota

Mendapati laporan tersebut, tim BPBD segera turun untuk melakukan evakuasi agar tidak membahayakan masyarakat sekitar. Dikatakan, buaya yang lepas ini ukurannya lebih kecil dari sebelumnya.

Diketahui, ada dua ekor buaya yang berada di Akar Seribu dan merupakan milik Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Jawa Tengah.

Buaya yang ukurannya lebih besar lepas pada Rabu lalu karena hujan deras sehinga kolam penuh air. Kemudian berhasil ditangkap tim BPBD dan dikembalikan ke BKSDA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.