Kemnaker Kembangkan Talenta Muda Dorong UMKM

oleh -58 views
kbjqNPWPmlE89YxcBWZ7VK5J1pcg9u9evvaozvLg
Foto : Dok. Kemnaker

Panennews.com – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan dalam menghadapi bonus demografi, pihaknya memberikan perhatian yang besar pada pengembangan talenta muda di Indonesia.

Ia menilai para generasi muda apabila tidak dapat memanfaatkan talentanya dengan baik akan ada potensi penduduk usia produktif yang dikhawatirkan menjadi beban di masa bonus demografi dan setelahnya.

“Kami fokus membangun kapabilitas talenta muda untuk menghadapi pekerjaan yang akan muncul di masa depan,”. Ungkap Menaker Ida Fauziyah dalam acara Talent Talks yang bertajuk “Preparing For The Unknown Harnessing Technology to Unleash Creative Potential,” di Yogyakarta, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga :   Kurma Sukari Hingga Golden Valey, Laris Manis Di Pasar Jatinegara

Selain itu, Menaker menjelaskan program yang dilakukan Kemnaker dalam meningkatkan keahlian talenta muda melalui penggunaan teknologi pembelajaran jarak jauh. Pembelajaran jarak jauh ini penting untuk mengikuti perilaku dan preferensi generasi muda yang melek akan teknologi.

Kemnaker, ujarnya, menaruh perhatian penting terhadap generasi muda dengan melakukan komunikasi dan kolaborasi. Banyak pihak yang mengeluh sulit untuk berkomunikasi, berkolaborasi dan nyambung dengan para generasi muda.

“Saya berharap dengan adanya talent talks, talenta muda mampu untuk berbicara dan berkolaborasi bersama Kemnaker,”. Ungkapnya.

Baca Juga :   KUR Super Mikro, Wujud Dukungan Pemerintah Untuk UMKM

Sementara itu, Ia menambahkan tahapan selanjutnya dalam mendorong program pengembangan talenta muda dengan meningkatkan dukungan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan ujung tombak perekonomian Indonesia.

“Inisiasi program peningkatan UMKM melalui talenta muda merupakan prioritas menyambut peluang masa depan,”. Tutup Menaker Ida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.