Jarang Yang Tahu, Kue Putu Ternyata Banyak Macamnya

oleh -141 views
kue-putu-ayu-indonesian-traditional-jajan-pasar-made-from-steamed-flour-grated-coconut-usually-come-with-green-color-copy-space_511235-7883
Foto : Freepik

Panennews.com – Kue putu merupakan salah satu kue tradisional yang menghiasi panggung-panggung kuliner nusantara. Biasanya kue tersebut dapat mudah dijumpai pada pasar tradisional maupun pasar swalayan dengan harga yang cukup terjangkau.

Sebagian kalangan masyarakat mengenal jenis kue ini hanya terdapat satu macam saja, namun ternyata kue putu tersebut ada berbagai macam dengan tampilan dan bahan baku berbeda dan cita rasanya pun tergolong nikmat, adapun berikut ini jenis-jenis kue putu diantaranya.

Putu Ayu

Jenis kue tersebut masih termasuk ke dalam jenis kue putu, karena memiliki tampilan cantik dan menawan maka disebutlah putu ayu. Kue ini menggunakan bahan dasar tepung terigu dengan campuran pandan dan parutan kelapa. Selain itu, cita rasanya pun tergolong manis dan tentunya sangat menggoyangkan lidah.

Baca Juga :   Menteri Teten Dukung UMKM Kuliner Go Digital Hingga Naik Kelas

Putu Mayang

Jenis kue putu ini memiliki bentuk panjang dengan teksturnya yang cenderung empuk, biasanya jenis kue putu yang satu ini dapat dinikmati dengan campuran air gula dengan cita rasa manis. Selain itu, kue putu ini juga dinilai menarik karena mempunyai warna yang tergolong ciamik seperti pink, hijau cerah, putih pekat, dan juga kuning cerah.

Putu Cangkir

Kue tradisional khas wilayah Sulawesi ini masih termasuk juga dalam jenis-jenis kue putu, tampilan dan bentuknya unik yang cenderung mirip seperti cangkir. Selain itu, cita rasanya tergolong manis dan tentunya sangat cocok untuk dinikmati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.