Burung Merak, Tampilan Eksotis Bikin Menarik Mata

oleh -12 views
pexels-photo-129464
Foto : Pexels

Panennews.com – Burung merak merupakan salah satu jenis burung yang populasinya tersebar pada berbagai wilayah Indonesia. Biasanya jenis burung ini dapat ditemukan pada hutan-hutan tropis terbuka.

Burung tersebut mempunyai nama Ilmiah Pavo Cristatus yang masih termasuk dalam suku famili dari Phasianidae. Spesies burung merak memang memiliki tampilan yang cukup unik.

Secara morfologi, burung merak mempunyai ukuran dengan rata-rata panjangnya berkisar antara 300 cm terdapat pada yang jantan, sedangkan betina burung merak memiliki ukuran panjang berkisar antara 200 cm. Adapun pada tubuh burung merak terdapat kepala yang panjang, biasanya kepala tersebut dilengkapi oleh bulu jambul cenderung lurus tegak.

Baca Juga :   Burung Kenari Kurang Bugar? Mungkin Perlu Asupan Makanan ini

Selain itu, burung merak juga terdapat kaki dengan jarinya yang tergolong tajam, biasanya jari tersebut digunakan untuk melindungi dirinya dari serangan musuh-musuhnya. Adapun kaki dengan jari tajamnya berguna juga untuk mencengkram makanan atau pakan yang akan dinikmatinya, biasanya burung ini akan mencengkram pakannya berupa kacang-kacangan atau rumput-rumputan.

Sementara itu, tubuhnya pun dilengkapi oleh bulu-bulu yang dipenuhi dengan berbagai macam warna, biasanya warna tersebut meliputi hijau, putih, merah, biru, dan juga warna emas. Lebih lanjut, warna yang dimiliki burung merak ini dinilai lebih indah dan membuat tampilan lebih eksotis, sehingga jika dilihat oleh mata maka burung tersebut mempunyai pesona yang akan menarik dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.