Bisa Tumbuh Maksimal, Ini Pupuk Untuk Pohon Mangga

oleh -126 views
Mangga Garifta

Panennews.com – Pohon mangga merupakan salah satu jenis pohon yang tergolong mudah dalam perawatannya. Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat menanam dan membudidayakan pohon mangga tersebut.

Dalam merawatnya, sudah barang tentu diberikan jenis pupuk untuk menambah kesuburan pohon tersebut agar tumbuh secara maksimal. Namun, banyak dari kalangan masyarakat tengah kebingungan jenis pupuk mana yang cocok, adapun jenis pupuk ini dinilai cocok dan juga bisa membuat pohon mangga tumbuh maksimal.

Pupuk Kompos

Jenis pupuk yang satu ini memang cukup familiar, jenis ini merupakan salah satu pupuk organik yang berasal dari kotoran hewan atau pun sisa-sisa makhluk hidup. Pupuk ini dari kandungannya menyediakan unsur hara yang dapat merangsang tanah, sehingga tanah tersebut tumbuh subur. Selain itu, jenis pupuk ini juga mengandung mikro-organisme yang baik untuk pohon mangga.

Baca Juga :   Genta Organik di Lombok Barat Solusi Atasi Pupuk Mahal

Pupuk NPK

Pupuk tersebut merupakan salah satu jenis pupuk anorganik, jenis pupuk ini mengandung unsur hara yang seimbang. Hal tersebut dapat merangsang beberapa jenis tanaman untuk tumbuh secara maksimal, sehingga dinilai cocok untuk pupuk pada pohon mangga. Adapun pemberian pupuk ini jangan terlalu sering, biasanya pupuk ini diberikan dalam kurun waktu 3 bulan sekali.

Pupuk ZA

Pupuk ini mengandung senyawa nitrogen dan belerang yang bagus untuk digunakan pada masa vegetatif pohon mangga. Selain itu, senyawa tersebut juga dapat merangsang pohon mangga agar tumbuh secara optimal dan tentunya akan menghasilkan buah yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.