Akuarium Kotor, Jenis Ikan Ini Bisa Bantu Bersihkan Akuarium

oleh -22 views
Akuarium
Akuarium - Foto : Pinterest

Panennnews.com – Memelihara ikan dalam akuarium merupakan salah satu hal yang cenderung menyenangkan. Pasalnya, ikan tersebut memiliki tampilan indah dan juga warna yang menarik sehingga membuat berbagai kalangan jatuh hati dibuatnya.

Namun, banyak dari kalangan masyarakat tengah mengeluh akuarium ikan tersebut cepat kotor. Hal tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan memelihara jenis ikan yang bisa membantu dalam membersihkan akuarium, jenis ikan tersebut diantaranya.

Ikan Sapu-Sapu

Meskipun tampilannya dinilai seram dan juga mempunyai tubuh yang hitam, jenis ikan tersebut dapat membantu membersihkan kotoran-kotoran pada akuarium. Biasanya ikan sapu-sapu dapat mencengkram sisi tangki pada mulutnya, cengkraman tersebut dinilai mampu membersihkan akuarium yang kotor. Selain itu, ikan sapu-sapu juga terdapat sirip yang berguna untuk menyapu bagian bawah akuarium ikan.

Baca Juga :   Ikan Tongkol Dan Cakalang Dikira Sama, Ternyata Ini Perbedaannya

Ikan Molly

Selain sebagai jenis ikan hias yang memiliki tampilan unik, ikan molly pun dikenal mampu untuk membantu dalam membersihkan akuarium. Pasalnya, jenis ikan ini terdapat sirip yang berguna untuk menyapu lumut-lumut yang terdapat pada berbagai sisi akuarium. Selain itu, ikan tersebut pun cukup handal dan terkenal sebagai jenis ikan pembersih akuarium.

Ikan Alga Siam

Spesies ikan ini memang cukup populer sebagai pemakan lumut, sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai pembersih akuarium yang terdapat banyak lumut. Biasanya jenis ikan ini dapat membersihkan lumut yang tumbuh pada akuarium dengan cara memakannya, sehingga dengan begitu akuarium menjadi bersih dan terhindar dari gulma berupa lumut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.