Air Akuarium Ikan Sering Berbusa, Ternyata Ini Penyebabnya

oleh -246 views
istockphoto-483201705-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Memelihara ikan hias pada akuarium dipercayai dapat menurunkan resiko stres dan juga rasa bosan. Pasalnya, ikan tersebut dinilai menghibur dengan tampilan unik serta warnanya yang cenderung indah.

Namun dalam memelihara ikan dalam akuarium tentunya tidak selalu berjalan mulus pasti ada tantangan dan rintangan yang salah satunya air akuarium sering berbusa. Hal ini tentunya membuat bingung kebanyakan orang dan banyak yang tidak mengetahui apa sebabnya, adapun penyebab air akuarium sering berbusa diantaranya.

Amonia Berlebihan

Baca Juga :   Agar Berkualitas, Kemenkop UKM Kembangkan UMKM Pengolahan Ikan

Salah satu penyebab air sering berbusa yaitu senyawa kadar amonia dalam akuarium yang berlebih, sehingga hal ini dapat memicu busa dalam air akuarium. Selain itu, senyawa tersebut juga akan menghasilkan endapan-endapan berupa uap yang membuat air menjadi keruh.

Gelembung Dari Filter

Filter juga bisa menjadi penyebab air akuarium sering berbusa. Pasalnya, air yang keluar dari filter air tentu akan mengandung butiran-butiran busa yang menyebar pada seluruh air dalam akuarium. Selain itu, filter yang memompa dan menyedot air juga akan menyebabkan air akuarium menjadi ada busanya, sehingga hal ini menjadi penyebab air akuarium terdapat busa.

Baca Juga :   Akuarium Biota Laut Di Pangandaran Jadi Wisata Libur Lebaran

Air Liur Ikan

Biasanya kebanyakan ikan sering memainkan air liurnya dengan cara dikeluar masukan pada mulutnya, air liur tersebut tentunya ada sedikit busa-busa kecil didalamnya. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab air akuarium sering berbusa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.