Agar Pakan Ikan Tahan Lama, Begini Tips Mudah Menyimpannya

oleh -93 views
Ilustrasi Pakan Ikan Foto pinterest
Ilustrasi Pakan Ikan - Foto : Pinterest

Panennews.com – Bagi anda yang memiliki ikan hias tentunya terdapat juga beberapa jenis pakan yang akan diberikan pada ikan tersebut. Pakan tersebut dinilai penting untuk memberikan nutrisi agar ikan hias tergolong sehat.

Dengan demikian, pakan pun harus tepat dalam penyimpanannya agar tahan lama dan juga terhindar dari kotoran-kotoran. Namun, agar pakan tersebut tahan lama maka dibutuhkan beberapa tips yang diantaranya.

Simpan Pada Tempat Kering

Agar pakan ikan tahan lama tips yang pertama yaitu dengan menyimpan pakan pada tempat kering, biasanya penyimpanan dapat dilakukan pada udara yang cukup panas namun terhindar dari sinar matahari secara langsung. Selain itu, jauhkan dari tempat yang lembab agar pakan ikan terhindar dari serangan jamur yang akan timbul.

Baca Juga :   KKP Tekankan Penggunaan Probiotik untuk Keberlanjutan Usaha Budidaya

Jangan Ditumpuk

Biasanya banyak dari kalangan masyarakat menyimpan pakan tersebut dengan cara ditumpuk, hal ini tentunya akan mengurangi kualitas pakan ikan terlebih lagi membuat pakan kehilangan keawetannya. Untuk menghindari hal tersebut, maka penyimpanan pakan ikan sebaiknya jangan ditumpuk, agar pakan ikan tersebut menjadi awet dan juga tahan lama.

Gunakan Kemasan Tertutup

Agar pakan ikan tahan lama maka tips selanjutnya yaitu dengan menggunakan kemasan yang tertutup, sehingga pakan terjaga dari angin dan juga kotoran yang membuatnya tidak tahan lama. Selain itu, kemasan juga harus kering dan terhindar dari kelembaban yang membuat jamur akan muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.