Agar Bunganya Indah, Begini Cara Merawat Anggrek Tebu

oleh -34 views
Anggrek Tebu

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman berbunga tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman anggrek. Tanaman tersebut mempunyai banyak macam dan spesies yang salah satunya yaitu jenis anggrek tebu ini.

Anggrek tebu cukup populer keberadaannya sebagai tanaman hias karena mempunyai tampilan yang cukup indah pada bunganya. Namun, agar anggrek tersebut semakin indah perlu cara perawatan yang sangat intensif, adapun cara tersebut diantaranya.

Siram Dengan Teratur

Cara pertama untuk merawat anggrek tebu semakin indah yaitu dengan penyiramnya secara teratur, biasanya penyiraman dapat dilakukan pada kisaran waktu antara pagi, siang, dan sore. Selain itu, penyiraman tersebut juga dapat dilakukan pada menjelang malam hari, namun jika menjelang malam gunakanlah air secukupnya dan jangan berlebih untuk menghindari banyaknya air.

Baca Juga :   Teknik Tanaman Sela Pada Sistem Pertanian

Beri Pupuk

Agar semakin indah gunakanlah pupuk yang dibutuhkan anggrek tebu ini, biasanya pemberian pupuk tersebut dapat dilakukan pada 2 bulan 1 kali untuk hasilnya yang maksimal. Hal ini dilakukan agar pupuk tersebut dapat merangsang ke seluruh tanaman dan bunganya yang tentunya berdampak subur pada tanaman, sehingga dengan begitu tanaman maupun bunganya semakin indah.

Simpan Di Tempat Yang Tepat

Cara selanjutnya yaitu dengan meletakkan anggrek tebu pada tempat yang tepat, biasanya tempat yang tepat itu bisa dipastikan terhindar dari serangan jenis hama. Selain itu, jauhkan juga dari sinar matahari secara berlebih, sehingga dengan begitu tanaman anggrek tebu ini dilihat akan semakin indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.