Ternyata Ini Manfaat Kembang Telang Untuk Kesehatan

oleh -25 views
Kembang Telang
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kembang telang tentunya sudah tidak asing lagi didengar oleh kalangan masyarakat. Kembang tersebut merupakan tumbuhan merambat yang memiliki tampilan cantik dan menarik tentunya sering dimanfaatkan sebagai tanaman hias.

Selain tampilannya yang cantik, kembang tersebut juga mengandung beberapa senyawa yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan. Oleh karena itu, kembang telang dengan kandungan senyawa tersebut dipercayai bermanfaat untuk kesehatan, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Kembang telang mengandung senyawa flavonoid glikosida yang dinilai baik untuk kulit, sehingga senyawa tersembut dipercayai dapat meringankan luka pada kulit. Selain itu, kembang telang juga mengandung senyawa fenolik yang lebih dipercayai dapat mempercepat proses penyembuhan luka secara intensif.

Baca Juga :   Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Menyiram Tanaman

Meringankan Asma

Ekstrak kembang telang mengandung antioksidan dalam angka yang cukup tinggi, antioksidan tersebut biasanya dapat bermanfaat bagi pernafasan, Selain itu, antioksidan tersebut juga nantinya akan berubah menjadi senyawa antiasmathic dengan aroma harum yang dipercayai mampu menyegarkan pernafasan, sehingga hal tersebut menjadikan kembang telang bermanfaat untuk meringankan gejala asma.

Meringankan Depresi

Manfaat kembang telang yang selanjutnya yaitu dapat meringankan gejala depresi seseorang. Pasalnya, kembang tersebut mengandung senyawa asam palmitat yang akan mengontrol kadar darah. Selain itu, kembang telang juga mengandung asam linolenat essensial yang nantinya akan melindungi sistem saraf pada tubuh. Dengan begitu, tentunya depresi akan segera ringan secara bertahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.