Sering Di Pelihara, Ternyata Ini Alasan Memelihara Kelinci

oleh -310 views
Kelinci
Dok. Shutterstock

Panennews.com – Kelinci merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang saat ini tengah digandrungi masyarakat untuk memeliharanya. Sebagian masyarakat memiliki alasan mengapa memelihara kelinci dan menjadikan kelinci sebagai hewan peliharaan.

Alasan tersebut salah satunya yaitu tergolong mudah dalam perawatannya. Namun tak sampai disitu, ada beberapa alasan lagi mengapa kelinci jadi hewan peliharaan, alasan tersebut diantaranya.

Lucu Dan Menggemaskan

Bentuk tubuhnya yang mungil dan kecil menjadikan kelinci semakin lucu sebagai hewan peliharaan. Selain itu, kelinci tersebut juga cenderung menggemaskan pada bulu-bulu tubuhnya yang cenderung lebat. Hal tersebut menjadikan salah satu alasan hewan kelinci sering dipelihara oleh masyarakat luas.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ini Keunggulan Sapi Simental Untuk Kurban

Hewan Jinak

Jenis hewan yang satu ini mempunyai sifat penyayang yang bisa memikat perhatian orang banyak. Selain itu, dari sifat penyayang tersebut juga melahirkan sifat jinak dan tentunya tidak galak kepada sekitarnya. Oleh karena itu, alasan tersebut juga termasuk salah satu dalam memelihara kelinci.

Pakannya Mudah

Alasan selanjutnya mengapa kelinci banyak dipelihara yaitu pakannya cenderung mudah didapatkan. Pasalnya, jenis hewan ini sangat menyukai wortel maupun berbagai jenis sayuran yang tentunya mudah didapatkan. Biasanya pakan kelinci ini mudah didapatkan pada toko hewan ternak, pasar swalayan, maupun pasar-pasar tradisional. Selain itu, harganya juga cukup murah dan juga cukup terjangkau dan harga pakan kelinci pun masuk untuk semua kalangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.