Sayur Asem, Cita Rasa Asam Manis Cocok Jadi Kudapan Siang

oleh -123 views
sayur-asem-sayur-asam-is-popular-indonesian-vegetable-tamarind-soup_103127-2733
Foto : Freepik

Panennews.com – Sayur asem merupakan salah satu kudapan khas Indonesia yang dari dahulu hingga kini cukup populer keberadaannya. Jenis kudapan ini banyak ditemukan pada pasar-pasar tradisional dengan harganya yang cukup terjangkau.

Sayur tersebut diolah dengan menggunakan beberapa cara yang salah satunya direbus lalu dicampurkan dengan bumbu penyedap. Biasanya banyak dari kalangan masyarakat cenderung menyukai sayur asem ini karena memiliki cita rasa yang berbeda dari sayur jenis lainnya.

Secara umum, sayur asem ini menggunakan bahan dasar dan isi sayur tersebut berupa sayur mayur, kacang-kacangan, jagung manis, kacang panjang, timun tirai, pepaya muda, buncis, dan juga air. Biasanya sayur tersebut diolah menjadi satu wadah masakan dengan cara direbus pada api yang intensitasnya cenderung sedang.

Baca Juga :   Gandasuli, Tumbuhan Rempah Yang Berkhasiat Sebagai Obat

Selain itu, jenis sayur ini juga menggunakan bahan dasar rempah sebagai penyedap sayur tersebut, biasanya rempah yang terdapat pada sayur asem meliputi lengkuas, asam jawa, cabai merah, kemiri, hingga garam, dan juga beberapa sendok gula manis. Rempah tersebut dinilai memberikan warna cita rasa dan juga aroma yang cenderung khas, sehingga sayur tersebut menambah kenikmatannya.

Sementara itu, cita rasa yang dihasilkan sayur tersebut yaitu asam dan cenderung manis, sehingga sangatlah menyegarkan terlebih lagi perpaduan antara sayur dan rempah-rempah yang sangat menggoyangkan lidah bagi siapa saja yang menikmatinya. Lebih lanjut, tentunya sayur tersebut sangat cocok menjadi kudapan santap siang anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.