Palem Jari, Tanaman Hias Dengan Perawatan Mudah

oleh -19 views
Tropical leaves background of Rhapis excelsa or Lady palm tree in the garden
Foto : Pixabay

Panennews.com – Palem jari merupakan salah satu jenis tanaman hias yang keberadaannya kerap ditemukan pada taman indoor maupun outdoor. Jenis pohon yang satu ini tampilannya cukup indah.

Tanaman tersebut mempunyai nama Ilmiah Rhapis Excelsa yang masih termasuk ke dalam Genus Rhapis dan famili Arecaceae. Spesiesnya tersebut biasanya masih termasuk juga ke dalam jenis tanaman palem.

Secara morfologi, tanaman hias palem jari dapat tumbuh subur hingga dengan tinggi mencapai kisaran antara 4 meter. Batangnya berwarna hijau jika masih mudanya, sedangkan batang yang tua terdapat warna hijau agak coklat. Adapun batang tersebut mempunyai ranting yang panjangnya berukuran kisaran antara 10 cm dan berdiameter 5 cm.

Baca Juga :   Mengenal Pohon Cemara, Dari Ciri Hingga Penyebarannya

Selain itu, tanaman hias ini juga terdapat daun yang bentuknya cenderung indah dan mirip dengan kipas yang memiliki lebar berkisar antara 5 – 10 cm, daunnya tumbuh secara rumpun dan bergerombol. Adapun warna daun tersebut mempunyai warna hijau cenderung terang, biasanya daun tersebut tumbuh diantara sela-sela ranting dan juga batangnya yang panjang.

Sementara itu, tanaman hias dengan tampilan indah ini ternyata dapat mudah tumbuh pada dataran tinggi maupun dataran rendah di wilayah iklim tropis maupun sub tropis. Selain indah dan mudah tumbuh, banyak dari kalangan masyarakat menilai tanaman hias palem jari juga tidak membutuhkan perawatan yang susah. Dengan begitu, tanaman palem jari juga termasuk dalam tanaman hias dengan perawatannya yang mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.