Pacuan Kuda Lombok, Daya Tarik Wisata dan Investasi

oleh -123 views
Pacuan Kuda
Pacuan kuda di Lombok. (Foto: Istimewa)

Panennews.com – Pacuian kuda yang digelar di Lombok berpotensi menjadi kiblat pacuan kuda nasional bahkan internasional dimasa yang akan datang. Disamping sebagai atraksi pariwisata dan budaya juga event seperti ini merupakan cara baru menarik perhatian investasi dan pengunjung datang ke daerah kita.

“Saya berkeinginan, akhir Februari tahun 2023 sebelum WSBK bisa digelar lagi disini. Sehingga diharapkan tribunnya sudah ada dan lebih bagus fasilitas prasarananya dan semangat pacuan kuda di Lombok makin lama menjadi lebih baik,” kata Gubernur NTb H Zulkieflimansyah di Lombok Tengah, Senin (19/12).

Baca Juga :   Lepas Lagi, Buaya Akar Seribu Turun ke Jalan

Bang Zul sapaan akrabnya menambahkan, kalau diperhatikan mengapa start kudanya dari kanan ini akan menjadi sejarah karena ke kanan itu sudah menjadi standar nasional dan jokinya bisa menyesuaikan.

“Terlebih kita di NTB akan menjadi tuan rumah PON ke-28 bersama NTT, sehingga segala sesuatunya harus dipersiapkan mulai sekarang,” ujar dia.

Panitia penyelenggara event pacuan kuda, Lalu Hizi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung sehingga berjalan dengan lancar.

“Pacuan kuda ini dalam rangka menyambut HUT NTB 64, dan untuk pertama kalinya digelar kelas derby bisa dimasukkan di Lombok,” katanya.

Baca Juga :   Natal Dan Tahun Baru, NTB Targetkan Kunjungan Wisatawan 200 Ribuan

Untuk diketahui, event pacuankuda ini akan digelar selama seminggu. Peserta yang ikut daftar mencapai 214 ekor yang diikuti mulai dari kelas A-G,” sebutnya.

Selanjutnya, Gubernur bersama rombongan melepas para joki, dan menyaksikan langsung James Bond kuda milik orang nomor satu di NTB ikut berlaga disambut antusias masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.