Mengintip Kandungan Nutrisi Kacang Panjang Dan Manfaatnya

oleh -49 views
Kacang Panjang
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman sayur atau pun hobi mengkonsumsi sayuran tentunya sudah tidak asing lagi dengan kacang panjang. Kacang tersebut cukup populer keberadaannya sebagai olahan masakan Indonesia yang dinilai sangat lezat.

Sayuran tersebut pun mudah ditemukan pada pasar tradisional bahkan pasar besar swalayan dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun begitu, sayuran kacang panjang pun mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang sangat jarang orang mengetahuinya.

Secara umum, sayuran kacang panjang ini mempunyai beberapa kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, adapun dalam per 100 gramnya terkandung beragam nutrisi seperti protein, serat, karbohidrat, lemak, magnesium, fosfor, dan kalium. Biasanya kandungan beberapa nutrisi tersebut yang terdapat pada sayuran kacang panjang ini memiliki angka yang cukup tinggi.

Baca Juga :   Selain Lezat Untuk Santapan, Ikan Gabus Juga Mampu Percepat Penyembuhan Luka

Selain itu, kacang panjang juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin B, dan juga vitamin C. Namun, pada sisi lain kacang panjang juga mengandung beberapa zat senyawa yang baik bagi tubuh dan bermanfaat bagi kesehatan seperti zat besi, zinc, mangan, selenium, dan juga antioksidan dalam angka yang cenderung tinggi.

Sementara itu, kandungan gizi, nutrisi, dan juga vitamin yang terdapat dalam sayuran kacang panjang dipercayai memberikan manfaat bagi tubuh dan terlebih lagi untuk kesehatan. Adapun manfaat tersebut diantaranya sebagai sumber gizi bagi tubuh, menjaga sistem pencernaan, mengontrol berat badan, bahkan juga hingga mengontrol tekanan pada gula darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.