Lelang Produk Hortikultura Untuk Korban Gempa Cianjur, Hasilkan Hingga Rp. 229 Juta

oleh -53 views
IMG-20221205-WA0009
Foto : Dok. Ditjen Hortikultura

Panennews.com – Kementerian Pertanian menetapkan arah kebijakan pembangunan hortikultura tahun 2020-2024 guna meningkatkan daya saing hortikultura melalui peningkatan produksi, produktivitas, akses pasar dan logistik didukung sistem pertanian modern yang ramah lingkungan, serta mendorong peningkatan nilai tambah produk untuk kesejahteraan petani.

Dengan demikian pembangunan produksi, rantai pasok dan kelembagaan tani diwujudkan dalam kesatuan utuh yang berkelanjutan. Sehingga kesuksesan pembangunan hortikultura nasional sangat ditentukan oleh sinergisitas berbagai pihak di tingkat pusat dan daerah.

Selain itu, Dalam pelaksanaan Jambore Hortikultura yang berlangsung 2 – 4 Desember 2022, Direktorat Jenderal Hortikultura melaksanakan Lelang Produk Hortikultura. Kegiatan ini merupakan kegiatan penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kabupaten Cianjur yang terjadi beberapa minggu yang lalu.

Baca Juga :   Peluang Pasar Hortikultura Di Lombok Barat Cukup Cerah

“Antusiasme peserta lelang sangat meriah ketika lelang dilaksanakan. Ada pun komoditas yang dilelang antara lain koleksi Aglaonema Greg Hambali, Buah Naga Kuning, Mamey Sapote, Anggrek Phalaenopsis, Tabulampot Sawo Manila, Durian Musang King, Crystoperma macrotum, dan masih banyak produk hortikultura lainnya,”. Ungkap Direktur Jenderal Hortikultura, Prihasto Setyanto saat menutup acara, pada hari Minggu (04/12/2022).

Lebih jauh, adapun pelaksanaan lelang ini berhasil menjual 26 produk hortikultura dengan total hasil lelang sebanyak Rp. 229.500.000,- (Dua Ratus Dua Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Selanjutnya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur melalui lembaga KitaBisa.

Baca Juga :   Bantu Petani, Pupuk Subsidi Di Aceh Capai Hingga 103,316 Ton

´”Mengetahui lelang ini bertujuan untuk kemanusiaan, masyarakat antusias untuk berpartisipasi dalam lelang. Hasil Lelang produk hortikultura untuk donasi Bencana Cianjur telah terkumpul sebanyak Rp 229.500.000. Semoga dari hasil lelang ini bisa bermanfaat bagi korban bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur,”. Tutup Prihasto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.