Kenali Hama Tanaman Tomat, Begini Cara Mengatasinya

oleh -16 views
buah_tomat
Foto : Panen News

Panennews.com – Hama merupakan salah satu jenis organisme yang dapat menyerang dan merugikan ternak maupun tanaman. Hama tersebut biasanya menyerang tanaman apa saja terlebih lagi tanaman tomat.

Tanaman tomat yang terserang hama biasanya dapat mengakibatkan gagal panen hingga kematian. Oleh karena itu, kenalilah hama yang menyerang tanaman tomat dan cara pengendalian atau pun mengatasinya, hama tersebut diantaranya.

Ulat Buah

Ulat buah merupakan salah satu jenis hama yang dapat menyerang tanaman tomat, biasanya hama yang satu ini menyerang daun, buah, dan juga bunga. Selain itu, hama tersebut juga dapat menyerang hingga keseluruh bagian tomat, adapun cara mengatasinya yaitu dengan menyemprotkan pestisida pada tanaman tomat.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Padi Dengan Ekstrak Daun Sirsak

Kutu Daun

Jenis hama ini biasanya menyerang tanaman tomat pada daunnya, daun yang terserang hama ini dapat menyebabkan daun menjadi kuning. Selain itu, daun juga menjadi keriting dan juga mengecil, sehingga menyebabkan kematian. Adapun cara mengatasi hama tersebut dengan memanfaatkan sinar matahari dan menjemurnya, lalu gunakan lah pestisida untuk penyemprotannya.

Ulat Tanah

Ulat tanah bisa menyerang tanaman tomat melalui pangkal batang maupun rantingnya, jenis hama tersebut dapat berdampak buruk bagi tanaman. Selain itu, ulat tanah juga menyerang daun yang masih muda, adapun cara mengatasinya yaitu dengan menyemprotkan cairan anti hama atau pestisida keseluruh bagian batang dan daunnya agar terhindar dari ulat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.