Kelor dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

oleh -64 views
Daun kelor
Kelor dan manfaatnya bagi kesehatan. (Foto: Istimewa)

Panennews.com – Manfaat daun kelor untuk kesehatan memang sudah terkenal sebagai obat herbal. Daun kelor (Moringa oleifera) sejak lama digunakan sebagai obat tradisional yang baik untuk mencegah kanker dan menjaga tekanan darah.

Hal ini dipengaruhi oleh kandungannya yang baik untuk kesehatan seperti antioksidan dan berbagai nutrisi lainnya. Antioksidan yang ada dalam kandungan daun kelor, antara lain vitamin C, betakaroten, quercetin, dan chlorogenic acid.

Manfaat daun kelor untuk kesehatan memang dipengaruhi oleh nutrisi yang terkandung di dalamnya. Selain antioksidan, daun kelor juga mengandung vitamin dan mineral, antara lain vitamin B6, vitamin B2, vitamin C, vitamin A, zat besi, dan magnesium.

Baca Juga :   Gondang, Spesies Pohon Hutan Tropis Yang Cukup Langka

Tidak hanya itu, satu mangkuk daun kelor (sekitar 21 gram) mengandung protein nabati sebanyak 2 gram. Kamu bisa mendapatkan manfaatnya dengan membuat daun kelor menjadi jamu, teh herbal, hingga suplemen. Ada pula yang menjadikannya bahan masakan.

Dari berbagai sumber yang dirangkum inilah manfaat daun kelor, diantaranya, menurunkan kadar gula darah, menurunkan berat badan, mengurangi peradangan, menangkal radikal bebas, menurunkan kadar kolesterol darah, mendukung kesehatan Otak, dan mencegah kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.