Kayu Gaharu Dengan Harga Mahal, Ternyata Ini Dia Kegunaannya

oleh -172 views
Kayu Gaharu
Foto : Adobe Stock

Panennews.com – Kayu gaharu merupakan salah satu spesies pohon yang tumbuh pada wilayah hutan-hutan Indonesia. Kayu tersebut memiliki tampilan mewah dan resin yang berbau cukup harum. Oleh karena itu, kayu gaharu punya harga yang cenderung mahal.

Secara umum, kayu gaharu mempunyai kualitas yang cukup tinggi, sehingga banyak dari kalangan masyarakat menggunakannya. Biasanya jenis kayu tersebut digunakan untuk membuat furniture, namun kegunaan kayu gaharu tidak cukup sampai disitu, masih ada kegunaan lain yang diantaranya.

Bahan Pembuatan Parfum

Baca Juga :   Jenis Kayu Yang Tepat Untuk Bahan Furniture, Apa Saja?

Kayu gaharu memiliki kandungan resin yang dinilai cukup wangi, sehingga kayu tersebut bisa digunakan untuk pembuatan industri parfum pada dalam maupun luar negeri. Selain itu, wangi kayu tersebut juga tergolong khas, sehingga menjadi nilai tambah kegunaannya untuk membuat parfum dari kayu gaharu.

Bisa Jadi Aksesoris

Selain memiliki kandungan harum, jenis kayu yang satu ini juga memiliki tekstur ringan dengan kualitasnya cenderung tinggi. Selain itu, kayu gaharu juga mempunyai daya tahan yang cukup awet, sehingga dengan begitu kayu tersebut memiliki kegunaan bisa jadi aksesoris seperti gelang, tasbih, dan juga souvenir.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ternyata Buah Ini Tumbuh Subur Di Hutan Dan Aman Dikonsumsi

Sebagai Aroma Terapi

Wangi yang terkandung dalam kayu gaharu dipercayai dapat memberikan ketenangan, sehingga kayu tersebut digunakan sebagai aroma terapi tradisional. Selain itu, wangi dari kayu gaharu juga disinyalir dapat meringankan gejala stres atau depresi dan tergolong cocok digunakan sebagai aroma terapi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.