Jenis Kudapan Ini Terbuat Dari Kacang Kedelai, Lezat Dan Penuh Gizi

oleh -17 views
Frying Tofu in cooking pan - food preparation.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kedelai merupakan salah satu tanaman jenis kacang-kacangan yang biasanya diolah menjadi berbagai jenis kudapan. Karena kedelai dinilai mempunyai kandungan nutrisi yang tergolong banyak.

Oleh karena itu, banyak dari kalangan masyarakat menggunakan kedelai sebagai bahan baku membuat kudapan. Sebagian masyarakat hanya mengetahui kedelai hanya bisa digunakan sebagai pembuat tempe, namun kedelai juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kudapan yang mempunyai cita rasa lezat dan bergizi, kudapan tersebut diantaranya.

Tahu

Jenis kudapan yang satu ini tentunya sudah dikenal banyaknya kalangan masyarakat dari yang muda sampai tua. Kudapan tersebut menggunakan bahan dasar kacang kedelai, biasanya tahu dapat dinikmati dengan cara digoreng maupun dicampur oleh berbagai macam masakan dengan cita rasa lezat. Selain itu, tahu juga mempunyai nilai gizi yang lengkap.

Baca Juga :   Selain Kurma, 3 Buah Ini Juga Segar Untuk Berbuka Puasa

Oncom

Kudapan ini merupakan hasil olahan fermentasi kedelai khas Indonesia, biasanya oncom banyak ditemukan pada pasar-pasar tradisional. Cita rasa kudapan ini jika diolah menghasilkan kelezatan yang tak diduga, biasanya oncom tersebut dapat dinikmati dan diolah menjadi sayuran. Selain itu, kandungan gizi yang terdapat dari oncom dinilai sangat bermanfaat bagi tubuh dan kandungan tersebut pun tergolong banyak.

Kembang Tahu

Jenis kudapan tersebut memang masih satu jenis dengan tahu seperti biasanya, namun ada sedikit perbedaan dari teksturnya yang lebih lembut dari tahu biasa. Kudapan ini masih terbuat dari kacang kedelai dengan cita rasanya yang tergolong lezat, adapun kembang tahu juga memiliki kandungan gizi yang cukup penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.