Jenis Buah-Buahan Ini Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Flu

oleh -119 views
colorful-fruits-tasty-fresh-ripe-juicy-white-desk_179666-169
Foto : Freepik

Panennews.com – Saat ini musim dingin atau musim hujan tengah melanda diberbagai wilayah Indonesia. Oleh karena itu, sebagian masyarakat merasakan dampak dari perubahan cuaca tersebut, salah satu dampaknya yaitu penyakit flu yang melanda.

Penyakit flu tersebut bisa dicegah dengan mengkonsumsi berbagai macam jenis buah-buahan yang dapat membantu mencegah penyakit tersebut. Hal ini sangat jarak orang mengetahuinya, adapun jenis buah yang bisa mencegah flu diantaranya.

Jeruk

Buah jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sehingga disinyalir dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah jeruk juga berguna sebagai antioksidan yang berperan aktif untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dengan begitu buah jeruk berpotensi baik untuk mencegah flu melanda.

Baca Juga :   Cegah Inflasi, Pemprov DKI Tanam Cabai Serentak Di Sejumlah Lokasi

Blueberry

Meskipun bentuknya bulat dan cenderung kecil, ternyata buah tersebut menyimpan gizi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satu kandungan gizinya yaitu kaya akan kandungan antioksidannya, kandungan tersebut dinilai baik untuk mencegah flu. Selain itu, blueberry juga disinyalir mampu mengusir racun-racun dalam tubuh, sehingga dapat menjaga kesehatan tubuh dari penyakit flu.

Nanas

Jenis buah yang satu ini memang cukup populer keberadaannya karena dikenal berpotensi baik sebagai meredakan peradangan, kandungan enzim bromelain pada buah nanas memiliki khasiat untuk mencegah berbagai jenis penyakit yang salah satunya penyakit flu. Selain itu, buah nanas juga mengandung berbagai jenis vitamin yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.