Jarang Yang Tahu, Ternyata Ini Perbedaan Jahe Merah Dan Jahe Biasa

oleh -23 views
Ilustrasi Jahe Foto pinterest
Ilustrasi Jahe - Foto : pinterest

Panennews.com – Bagi anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan jahe merah dan jahe biasa. Keduanya tersebut merupakan varietas rempah yang berbentuk rimpang dan memiliki cita rasa yang cenderung pedas.

Oleh sebagian orang mengenal jahe merah dan jahe biasa itu memiliki ciri-ciri yang sama meskipun keduanya memiliki kandungan nutrisi yang cenderung sama. Namun, fakta keduanya tersebut memiliki perbedaan yang sangat jarang orang mengetahuinya.

Secara umum, jahe merah memiliki perbedaan dari segi tekstur kulit yang mempunyai kulit luar cenderung lebih kasar dan kulit tersebut biasanya berwarna merah terang. Sedangkan jahe biasa memiliki tekstur kulit yang lebih lembut dibandingkan jahe merah, adapun kulit jahe biasa mempunyai warna putih cenderung kuning. Tentunya hal tersebut berbeda diantara keduanya.

Baca Juga :   Tips Menanam Bonsai Beringin Di Media Pot Kecil

Selain itu, perbedaaannya pun juga dapat dilihat dari segi aroma yang memiliki wangi cenderung khas. Adapun jahe merah memiliki aroma dalam intensitasnya sangat tajam dan juga khas, sedangkan jahe biasa mempunyai aroma yang kurang tajam. Adapun aroma tersebut dapat dikenali dengan penciuman langsung ke rimpang, tentunya dari aroma masing-masing dinyatakan berbeda.

Sementara itu, keduanya juga memiliki perbedaan dari sisi khasiatnya. Jahe merah memiliki khasiat yang lebih dibandingkan jahe biasa, adapun khasiat jahe merah diantaranya menghangatkan tubuh, meredakan batuk, hingga mencegahnya penyakit pandemi. Lebih lanjut, sedangkan khasiat jahe biasa hanya menghangatkan tubuh dan menyegarkan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.