Inilah Dedaunan Pencegah Diabetes

oleh -54 views
Ilustrasi Tanaman Bayam
Ilustrasi Tanaman Bayam - Foto : Pinterest/@johnnyseeds

Panennews.com – Sejumlah daun terbukti efektif menurunkan gula darah mengacu hasil penelitian. Buat penderita diabetes, tidak ada salahnya mencoba daun berikut ini.

Makanan yang bisa menurunkan kadar gula darah, bagi penderita diabetes, menjadi tambahan yang baik untuk diet. Ada beberapa daun terbukti efektif menurunkan gula darah berdasarkan hasil penelitian.

Mengutip Healthline, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, pada 2030 mendatang, diabetes bakal menjadi pembunuh terbesar ketujuh di dunia.

Diabetes adalah penyakit metabolik kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar glukosa darah atau gula darah. Dan, diabetes membutuhkan perawatan dan perhatian medis khusus.

Baca Juga :   Petai Cina, Tumbuhan Kecil Dengan Rasa Unik

Kesalahan diagnosis atau kurangnya kesadaran tentang kondisi ini seringkali bisa menyebabkan konsekuensi serius, seperti obesitas, kerusakan ginjal, dan penyakit kardiovaskular.

Nah, diet memainkan peran penting dalam mengelola diabetes. Diet diabetes yang ideal harus merupakan campuran seimbang dari makanan berserat tinggi, karbohidrat kompleks, dan protein.

Ternyata, memasukkan sayuran hijau dan berdaun dalam diet Anda bisa melakukan keajaiban dalam menjaga bahkan menurunkan kadar gula darah.

Menurut sebuah penelitian oleh University of Leicester beberapa tahun yang lalu, orang yang menambahkan lebih banyak sayuran berdaun hijau ke dalam makanan mereka, terbukti mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2.

Baca Juga :   Presiden Ungkap Harga Beras Di Sulawesi Selatan Cukup Stabil

Studi tersebut mengungkapkan, makan satu setengah porsi sayuran berdaun hijau per hari mengurangi risiko diabetes tipe 2 sebesar 14%.

Daun-daun dimaksud yang bisa menurunkan gula darah penderita diabetes diantaranya, pepaya, bayam, kale, mangga dan banaba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.