Fakta Menarik Ikan Pari, Spesies Ikan Penghuni Laut

oleh -135 views
maldives-16384__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ikan pari tentunya sudah tidak asing lagi didengar pada telinga anda, ikan tersebut merupakan salah satu jenis ikan yang berhabitat pada lautan. Bentuk tubuhnya pipih dan mempunyai bobot cukup besar.

Selain bobot yang besar, jenis ikan pari ini juga mempunyai beberapa fakta menarik yang jarang sekali orang mengetahuinya. Adapun berikut ini fakta menarik ikan pari tersebut yang diantaranya.

Banyak Spesies

Ikan pari mempunyai 220 spesies dalam bentuknya yang cenderung berbeda diantara spesies satu dengan yang lainnya, banyaknya spesies tersebut sudah tersebar diseluruh lautan, danau, maupun sungai air tawar. Selain itu, spesiesnya tersebut juga hampir mendominasi biota atau hewan-hewan laut, hal tersebut cukup unik sehingga menjadi salah satu fakta menarik ikan pari.

Baca Juga :   Petani Rumput Laut Di Lombok Timur Galau Harga Makin Anjlok

Bergerak Dengan Sayap

Jika jenis ikan lain bergerak menggunakan sirip atau pun seluruh bagian tubuhnya, namun jenis ikan pari bergerak hanya menggunakan sayapnya. Hal ini menjadikan fakta menarik bagi jenis ikan pari, jenis ikan tersebut mampu bergerak dengan sayapnya secara cepat. Selain itu, sayapnya tersebut juga dinilai mampu untuk membantu ikan pari berenang secara cepat.

Berkerabat Dengan Hiu

Meskipun ikan pari tidak mempunyai gigi yang tajam, namun ikan pari ini memiliki kesamaan fisik dengan ikan jenis hiu. Pasalnya, dari kesamaan fisik tersebut menjadikan ikan pari mempunyai hubungan dekat dengan jenis hiu. Selain itu, hubungan tersebut pun terjalin dengan panjang sehingga ikan pari bisa tergolong sebagai kerabat hiu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.