Dibalik Banyaknya Gizi, Ada Sederet Manfaat Jika Konsumsi Ikan Gurame

oleh -214 views
gurame-bakar-madu-grilled-gourami-with-honey-soy-sauce-served-with-sambal-chilli-sauce_583400-768
Foto : Freepik

Panennews.com – Ikan gurame merupakan salah satu ikan air tawar yang saat ini cukup digemari oleh masyarakat luas. Ikan yang satu ini biasanya diolah menjadi masakan dan dikonsumsi karena memiliki cita rasa lezat pada dagingnya.

Ikan tersebut banyak kandungan gizi seperti protein, omega 3, karbohidrat, kalsium, dan juga kaya akan vitamin. Namun, dibalik itu semua ada beberapa manfaatnya jika mengkonsumsi ikan gurame, manfaat tersebut diantaranya.

Menjaga Kesehatan Jantung

Ikan gurame mengandung asam lemak omega 3 dalam jumlah takarannya yang cukup banyak, nutrisi tersebut dipercayai mampu menjaga kesehatan pada jantung seseorang. Selain itu, omega 3 juga dapat menurunkan kadar trigliserida pada dalam tubuh untuk lebih menjaga jantung dari serangan penyakit.

Baca Juga :   Ini Dia Jenis Ikan Cocok Untuk Jadi Kudapan, Lezat Dan Bergizi Lengkap

Menjaga Tulang Dan Gigi

Ikan konsumsi yang satu ini dipercayai dapat menjaga kesehatan tulang dan juga gigi. Pasalnya, ikan tersebut mengandung kalsium yang cukup tinggi, sehingga dari kalsium tersebut dapat menjaga kesehatan tulang. Selain itu, mineral kalsium ini memiliki peranan penting dalam menjaga fungsi otot dan saraf agar bekerja maksimal pada tulang dan gigi.

Membentuk Antibodi

Ikan gurame juga bermanfaat untuk membentuk anti bodi, anti bodi tersebut berperan penting dalam melindungi tubuh dari serangan bakteri dan juga virus sumber penyakit. Dengan demikian, oleh dukungan anti bodi tersebut menjadikan seseorang terhindar dari serangan jenis penyakit dan mengganti jaringan tubuh yang rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.