Cukup Menjanjikan, Ini Dia Keuntungan Budidaya Ikan Gurame

oleh -240 views
Ilustrasi Ikan Gurame Foto pinterest
Ilustrasi Ikan Gurame - Foto : pinterest

Panennews.com – Ikan gurami tentunya sudah tidak asing lagi didengar oleh kedua pasang telinga anda. Jenis ikan yang satu ini merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang mempunyai nilai ekonominya cukup tinggi.

Oleh karena itu, ikan gurame saat ini tengah banyak dipelihara dan dibudidayakan pada masyarakat luas. Selain itu, budidaya ikan ini juga punya keuntungan yang cukup menjanjikan dan sangat jarang orang mengetahuinya, adapun keuntungan budidaya ikan tersebut yang diantaranya.

Perawatan Mudah

Dalam proses perawatan dan pemeliharaannya ikan yang satu ini memang terbilang cukup mudah. Secara umum, perawatan tersebut hanya mencukupi kebutuhan pakan dan vitaminnya saja. Selain itu, pemeliharaannya pun harus dilakukan dengan menjaga kebersihan ikan, hal ini menjadi salah satu keuntungan pada budidaya ikan gurame.

Baca Juga :   Cara Mudah Budidaya Ikan Mujair Pada Kolam Terpal, Cocok Untuk Pemula

Pakan Lebih Hemat

Keuntungan budidaya ikan gurame juga terletak pada pakan yang lebih hemat, ikan tersebut mengkonsumsi pakan alami dan juga buatan. Selain itu, pakannya pun tergolong mudah didapatkan serta harga pakan ikan tersebut pun cukup sangat terjangkau, tentunya ini jadi keuntungan tersendiri jika budidaya ikan gurame.

Harga Jual Tinggi

Selain perawatan dan pakannya yang mudah, keuntungan budidaya ikan gurame juga mempunyai harga jual yang tinggi jika sudah memasuki masa panen. Pasalnya, jenis ikan ini termasuk salah satu jenis ikan konsumsi dengan cita rasa lezat yang saat ini digemari oleh masyarakat banyak, hal ini menjadi salah satu penyebab ikan gurame banyak dicari dan tentunya memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.