Bunga Desember, Tampilan Indah Dengan Nama Unik

oleh -44 views
istockphoto-1299017412-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bunga desember merupakan salah satu bunga dari jenis tanaman hias ornamental yang tumbuh pada wilayah iklim tropis. Bunga yang satu ini kerap tumbuh dengan baik pada suasana teduh dengan tanahnya yang cenderung lembab.

Bunga tersebut mempunyai nama Ilmiah Scadoxus Muliflorus yang masih termasuk dalam famili Amarylidaceae. Spesies dari bunga ini masih juga termasuk dalam Genus Scadoxus.

Secara morfologi, bunga desember mempunyai sifat bunga yang majemuk dengan bentuk bulat berukuran kisaran antara 15 – 40 cm, bagian bunganya memiliki tangkai berwarna hijau terang dengan ukuran berkisar antara 15 cm yang tumbuh pada ketiak daun. Bunga ini terdapat 5 benang sari serta 6 helai mahkota dengan bentuknya seperti pita, adapun warna dari bunga desember yaitu merah merona dan juga tampilannya yang cenderung indah.

Baca Juga :   Sirih Merah, Dengan Karakternya Tanaman Obat

Selain itu, bunga tersebut juga dilengkapi buah yang berbentuk bulat cenderung lonjong dengan ukuran yang berkisar antara 0,5 – 2 cm. Biasanya buah dari bunga ini memiliki warna hijau terang jika masih mudanya, sedangkan buah yang sudah beranjak tua memiliki warna yang merah cenderung gelap.

Sementara itu, bunga desember juga kerap mekar seperti jenis bunga-bunga lainnya. Namun, bunga tersebut hanya mekar pada bulan desember atau musim penghujan telah tiba. Oleh karena itu, bunga ini disebut dan dinamai bunga desember, karena spesiesnya mereka mekar hanya dibulan desember dan namanya cukup terbilang unik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.